Monday, October 31, 2011

Mercu Suar Berubah Menjadi Istana Es

Masyarakat di kawasan pantai Pelabuhan Clevelan kaget. Mercu suar mereka menjadi tertutup es. Wujudnya pun menjadi lebih mirip sebuah istana es yang tiba-tiba muncul dari laut.


Melansir Daily Mail, Jumat (17/12), fenomena alam perubahan mercu suar yang berada di dekat Danau Erie, Ohio, Amerika itu kemarin akibat dinginnya suhu dalam sepekan ini.

Suhu yang berada di bawah nol derajat Celsius membuat air yang menerpa mercu suar tersebut membeku. Pembekuan lapisan demi lapisan kian menebal hingga menutupi keseluruhan bangunan itu. Kondisi semacam itu membuat sulit para pengawas pantai untuk mengamati situasi laut meski dengan bantuan sinar lampu.

Memang beberapa hari terakhir, badai dingin melanda kawasan Midwest sebelum akhirnya menyapu seluruh kawasan Northeast dan Kanada. Hingga kemarin, semakin banyak salju yang turun di Ohio, Pennsylvania dan New York. Suhu yang semakin dingin juga memaksa ratusan sekolah ditutup.

Sumber: http://www.harian-global.com/index.php?option=com_content&view=article&id=51362:mercu-suar-berubah-jadi-istana-es&catid=30:dunia&Itemid=55

No comments:

Post a Comment