Tuesday, November 1, 2011

Sudah Jadi Miliuner Sebelum Usia 25 Tahun

TRIBUNNEWS.COM - Kita tentu sudah mengenai Mark Zuckerberg, pendiri Facebook yang kemudian menginspirasi pembuatan film The Social Network.

Pemuda berusia 26 tahun ini berhasil menjadi miliuner sebelum mencapai usia 25 tahun. Dalam sebuah kesempatan dalam pertemuan yang berlangsung di Universitas Stanford tahun 2007 ia mengungkap sejumlah alasan. "Orang muda sekarang lebih pintar," kata Zuckerberg yang masuk dalam daftar orang terkaya di Amerika Serikat dan mendonasikan uang senilai 100 juta dollar AS atau setara Rp 900 miliar untuk perbaikan mutu sekolah di kawasan Newark, New Jersey. Berikut ini sejumlah anak muda di Amerika yang berhasil menjadi miliuner sebelum berusia 25 tahun.

Nama: Catherine Cook
Perusahaan: myyearbook.com
Jabatan: pendiri

Meski usianya baru 20 tahun namun Catherine dan saudara laki-lakinya sudah mencatatkan diri sebagai anak muda yang mampu menjadi miliuner di usia sangat belia. Catherine menjadi miliuner saat berusia 18 tahun. Situs ini memiliki sejumlah fungsi yaitu buku tahunan berbentuk digital dan memiliki mata uang yang disebut "lunch money". Situs yang didirikan pada tahun 2005 sudah memiliki anggota tetap sebanyak 20 juta user dan menjadi salah satu dari 25 situs yang paling banyak dikunjungi di Amerika.

Ia memiliki pesan untuk kaum muda. "Berhentilah memikirkannya. Wujudkan sekarang juga," katanya.

Nama: Sean Belnick
Perusahaan: BizChair.com
Jabatan: Pendiri
Belnick pertama kali menjual bisnis furnitur dan menjadi miliuner di usia 16 tahun. Namun, meski sudah menjadi miliuner namun ia menganggap pendidikan masih penting dan membuatnya tetap menyelesaikan kuliah jurusan bisnis di Universitas Emory. "Tidak pernah ada kata terlambat untuk memulai dan saya melakukannya di usia 14 tahun. Ada banyak informasi di internet dan lakukan penelitian dan temukan apa yang menjadi dambaanmu," kata pemuda yang kini berusia 23 tahun.

Nama: Juliette Brindak
Perusahaan: MissOandFriends.com
Jabatan: Pendiri/CEO

Pada usia 10 tahun, Brindak mulai menggambar kartun dan kemudian menjadi bintang pada tahun 2005 di sebuah komunitas online untuk gadis remaja. Ia menjadi miliuner di usia 19 tahun dan perusahaannya saat itu bernilai 15 juta dollar AS.

Saat ini, gadis berusia 21 tahun ini sedang merencakan meluncurkan situsnya untuk publik dan juga kuliah di Universitas Washington di St Louis. "Temukan tim pendukung yang solid dan percaya dengan idemu. Jika seseorang meragukan kamu, singkirkan saja mereka dari kehidupanmu," katanya, tegas. Wow!

Sumber: http://www.tribunnews.com/2010/10/22/sudah-jadi-miliuner-sebelum-usia-25-tahun

No comments:

Post a Comment