Tuesday, November 1, 2011

Rahasiakan Agama, Ayat Suci Berkumandang di Rumah Happy Salma

SUKABUMI-Setelah dipersunting Tjokorda Bagus Dwi Santana Kerthyasa, artis Happy Salma masih merahasiakan keyakinan agamanya. Bahkan, Happy pun sepakat untuk tidak mengungkapkannya kepada publik. Dengan kondisi tersebut, isu Happy memeluk agama yang sama dengan sang suami, berhembus kencang.

Seperti diketahui, saat menggelar resepsi di Puri Saren Kauh Ubud, Jalan Raya Ubud, Gianyar, Bali, pada 3 Oktober lalu, wanita berambut panjang itu melakukan prosesi adat dalam tradisi Hindu.

Bahkan kabar yang beredar menyebutkan, Happy telah menjalani upacara pindah agama Hindu, yaitu Sudhi Wadani, di Villa Ibah, Ubud, Rabu, September 2010. Sudhi Wadani adalah upacara dalam Hindu sebagai pengesahan ucapan atau janji seseorang yang secara tulus ikhlas dan hati suci menyatakan menganut agama Hindu.

Upacara yang dilakoni Happy selama satu hari penuh itu merupakan salah satu syarat yang harus dijalani bila seseorang ingin menikah menggunakan adat Hindu.

Seakan ingin membantah isu tersebut, dalam resepsi kedua yang dihelat di kediaman orangtua Happy, Jalan Karang Tengah nomor 666, Cibadak, Sukabumi, Sabtu (16/10/2010), ayat suci Al-quran masih berkumandang.

Tak hanya itu saja, saat kata pengantar yang dibawakan oleh salah satu keluarga Happy Salma, Muhammad Anwar, wanita berusia 30 tahun itu disebut telah menikah di sebuah kantor Catatan Sipil di Australia.

"Mereka telah melakukan akad nikah di kantor Catatan Sipil di Sidney, Australia, pada 18 September 2010," ujarnya.

Simpang siur mengenai perbedaan agama antara Happy Salma dan Cok Bagus memang bukan kali pertama terjadi. Pasalnya, di Indonesia pernikahan berbeda keyakinan belum diakui. Sehingga mereka memilih luar negeri sebagai tempat untuk meresmikan pernikahan.

Selain perwakilan keluarga, pembawa acara juga menyatakan pada 3 Oktober lalu adalah bagian dari proses resepsi pernikahan.

"Tanggal 3 Oktober 2010 dilangsungkan acara resepsi pertamanya di Bali, dan di Sukabumi ini adalah resepsi kedua yang dihadiri keluarga dari Tjokorda," ungkapnya.

Kalaupun kabar tersebut benar adanya, maka sekaligus menepis pemberitaan tentang bintang film Gie ini telah mengikuti keyakinan suaminya, Tjokorda Bagus. (nsa)

Sumber: okezone.com

No comments:

Post a Comment